Jumat, 23 Desember 2011

Seleksi Calon Pengurus OSIS 2011/2012

Seleksi caon pengurus OSIS
TULUNGAGUNG, Rabu (21/12) Sekitar 60 siswa-siswi SMPN 3 Tulungagung mengikuti seleksi untuk menjadi pengurus OSIS Masa Bhakti 2011/2012. Seleksi tulis yang dilaksanakan di Kelas IX-E tersebut bertujuan untuk menjaring calon-calon pengurus OSIS yang baru, dan menggantikan pengurus OSIS Masa Bhakti 2010/2011 yang akan berakhir. Antusias dan serius para peserta yang mengikuti ujian pertama, ujian tulis terlihat dari wajah-wajah para siswa.
Menurut Ismah, (9-1) selaku ketua OSIS sebagai panitia penyelanggara seleksi calon pengurus OSIS yang baru, seleksi ini bertujuan untuk menjaring calon-calon OSIS yang baru yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. “Pemilihan dan seleksi untuk calon OSIS yang baru dengan harapan hasilnya harus lebih baik lagi dari OSIS yang lama, “ ungkap Ismah.
Seleksi didapat dari perwakilan masing-masing kelas. Ada yang berjumlah sekitar 3 anak. Menurut calon peserta yang mengikuti seleksi, menurutnya ini adalah seleksi yang cukup ketat, dan bangga bisa mengikuti seleksi OSIS meskipun nanti hasilnya tidak akan terpilih. Sedangkan menurut siswa lain yang tidak berkenan dan tidak terpilih mengikuti seleksi OSIS, mengatakan bahwa karena menurutnya sebentar lagi  kelas 9, akan fokus pada pelajaran, jika menjadi pengurus OSIS harus bisa membagi waktu pelajaran sama yang lainnya. “Jadi pengurus OSIS harus bisa membagi waktu, saya lebih baik fokus ke pelajaran, karena sebentar lagi kelas 9, “ ungkap Yusita Rakhmawati VIII-3 yang tidak mengikuti seleksi. Dan Yusita semoga OSIS tahun depan dapat diandalkan dan dipercaya oleh semua warga sekolah.Ayo bekerja dengan semangat calon-calon pengurus OSIS. 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites